Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Sabtu, 29 November 2014

Situbondo – Suboh 29/11/2014,  Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH  secara resmi melaunching  Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) untuk seluruh Kecamatan di Kabupaten Situbondo bertempat di Kantor Kecamatan Suboh .
Pelaksanaan Pelayanan Administrasi  Terpadu  Kecamatan   ( PATEN ) merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 4 tahun 2010 tentang Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan ( PATEN ) dan  telah ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati Situbondo Nomer 39 tahun 2012 .  Dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa bupati melimpahkan sebagian kewenangannya   kepada Camat meliputi Kewenangan Perizinan dan Non Perizinan sebagai wujud peningkatan pelayanan publik .
Hadir   dalam acara tersebut  Bupati Situbondo, Asisten I , Kabag Pemerintahan , Seluruh Kepala SKPD , seluruh Camat , Kepala Desa ,dan seluruh Kepala Sekolah se Kecamatan Suboh . Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pada hakekatnya penyelenggaraan pemerintahan sesuai amanat UU Nomor 32/ 2004 ditujukan kepada terciptanya fungsi pelayanan publik (public services). “Dalam konteks ini penyelenggaraan pemerintahan telah mengalami pergeseran paradigma yaitu dari konsep yang menekankan pada mekanisme mengatur dan memerintah (rules and regulations) menuju ke pemerintahan yang lebih mengedepankan kolaborasi  dan sinergi dalam konsep good governance,” katanya. Bupati berharap bahwa dengan  dilaunchingnya PATEN , Camat bisa memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing .
Dalam acara launching PATEN tersebut Bupati juga melaunching Gerakan Peduli  Anak Yatim dan Dhuafa ( GARDU AYANDHA ) yaitu gerakan yang digagas oleh Camat Suboh bersama UPTD Pendidikan , KKGPAI , Kepala Sekolah ,dan  kepala desa yaitu gerakan sosial yang bertujuan membantu anak yatim dalam bidang pendidikan dan kaum dhuafa.  .
Bupati sangat merespon gerakan peduli anak yatim dan dhuafa dan beliau merencanakan gerakan tersebut akan dijadikan gerakan terpadu di seluruh Kecamatan se Kabupaten Situbondo. Launching PATEN dan GARDU AYANDHA semakin meriah dengan tampilnya abang becak  berkolaburasi dengan staf Kecamatan Suboh dalam permainan musik Ronjangan.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © KECAMATAN SUBOH - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -