Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Sabtu, 20 Agustus 2016

Lomba Musik Patrol memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo Minggu (31/1). 29 grup patrol ambil bagian dalam lomba yang dibuka oleh Bapak Camat Suboh Drs. Budi Hartono.
Drs. Budi Hartono sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan lomba kali ini. Ia mengatakan patrol merupakan salah satu bentuk sarana masyarakat dalam berkomunikasi. Musik patrol dapat digunakan untuk menjaga lingkungannya. Dengan berkeliling sambil menabuh alat musik patrol, maupun di pentas, dan gangguan keamanan dapat dicegah. Musik patrol juga merupakan Budaya Leluhur melalui lomba Musik Tradisional
Camat Suboh” mengatakan salah satu contoh “Apabila kita mendengar musik patrol yang dibunyikan dan berkeliling desa, hati kita akan merasa aman,” kegiatan semacam musik patrol mulai luntur bahkan hilang. Untuk itu melalui kegiatan lomba patrol semacam ini, budaya berkeliling desa sambil menabuh alat musik akan tumbuk kembali. Sehingga rasa aman ditengah-tengan masyarakat dapat terus tercipta.
“Selain untuk memperingati hari Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo sebagai kota festival sekaligus kota yang agamis,”ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut ia mengajak semua pihak khususnya para seniman maupun budayawan yang di kabupaten situbondo khususnya di kecamatan suboh untuk terus  berkreasi dan berinovasi dalam menambah khasanah keanekaragaman seni tradisional. Dengan begitu perkembangan dan kemajuan seni tradisional tidak akan kalah dengan budaya modern yang ada.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © KECAMATAN SUBOH - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -