Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Selasa, 08 Maret 2016

Suboh Idaman: Selasa,8/Maret/2016,  seluruh kota/kabupaten di Indonesia serentak melaksanakan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio. Karenanya, para orang tua diimbau membawa anaknya yang berusia di bawah lima tahun (Balita) ke pos PIN terdekat, untuk mendapatkan imunisasi polio.
Ketua PKK Kecamatan, mengatakan, PIN tidak memandang status apakah Balita sebelumnya pernah mendapatkan imunisasi polio atau belum pernah sama sekali. Semua Balita harus mendapatkan imunisasi polio selama PIN yang dilaksanakan selama tujuh (7 hari), mulai 8 Maret hingga 15 Maret 2016.
 “Semua Balita harus ikut (PIN Polio). Harapan kami semua anak usia 0-59 bulan terimunisasi polio sehingga anak-anak Di Kecamatan Suboh bebas polio,” tegas Ketua PKK Ny. Nafia ketika Rapat beserat Pengurus PKK Desa sekecamatan Suboh.

Dijelaskan oleh Ibu Hepy Andalas perwakilan dari Pukesmas, setiap anak akan mendapatkan dua (2) tetes vaksin polio. Dan, 30 menit setelah mendapatkan vaksin polio, Balita tidak boleh diberi ASI ataupun makanan. Setelah mendapatkan vaksin polio, jari kelingking kiri anak akan dibubuhi gentian berwarna violet (ungu).
Bagaimana bila ada Balita yang tidak dibawa orang tuanya ke pos PIN pada tanggal 8 Maret nanti? Febria mengatakan, bila ada Balita di Wilayah Kecamatan Suboh yang tidak mengikuti PIN polio pada tanggal 8 Maret, pihaknya akan mendatangi rumah dari Balita tersebut pada 9-15 Maret untuk mengedukasi orang tuanya agar segera mengimunisasikan polio anaknya.

Kegiatan sweeping ke rumah ini melibatkan petugas gabungan dari Dinkes/Puskemas, sekolah kesehatan, kader kesehatan, juga guru PAUD. “Kami sudah punya nama-nama Balita yang yang harus mengikuti PIN polio ini. Jadi bila tidak datang, kami akan mendatangi rumahnya. Kami edukasi orang tuanya agar anaknya segera melakukan imunisasi,” sambung oleh Ibu Hepy Andalas perwakilan dari Pukesmas.


{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. menuju perubah ke arah yang lebih baik....mantab oke polll

    BalasHapus

- Copyright © KECAMATAN SUBOH - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -