Popular Post

Popular Posts

Posted by : Unknown Sabtu, 14 Februari 2015

Situbondo, Suboh 12/02/2015. Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota di wilayah kecamatan, yang dikoordinasikan oleh Bappeda dan dilaksanakan oleh Camat.
Pada tanggal 12 Pebruari 2015 di Pendopo Kecamatan Suboh telah dilaksanakan Musrenbang. Dengan Nara sumber pada Musrenbang tahun ini adalah Camat Suboh, Ka Bappeda yang mewakili, Anggota Dewan Kabupaten Situbondo yang berdomisili di Kecamatan Suboh Hadir Juga FORPIMKA (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan).
Peserta musyawarah yang terdiri dari utusan Desa, Ormas/Kelembagaan, Tingkat Kecamatan dan Instansi tingkat Kecamatan sejumlah 75.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Suboh ini kemudian dilanjutkan dengan Pleno I yang merupaka pemaparan oleh Suboh, Sekretaris / Yang mewakili Bappeda Kota Situbondo, dan Anggota DPRD Situbondo.
Dalam sambutannya Camat Suboh Drs. Budi Hartono  menyampaikan bahwa Kegiatan Musrenbang ini sudah berproses sejak Musrenbangdes di tingkat Desa dilanjutkan dengan Musrenbang Tingkat Kecamatan, Sidang kelompok terbagi dalam tiga kelompok yaitu kelompok Ekonomi, Sosial Budaya dan Fisik Sarana - Prasarana.
Musyawah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Suboh tersebut merupakan musrembang terahir. Dengan dilaksanakannya musrenbang kali ini, maka seluruh kecamatan se Kabupten Situbondo sudah menggelar musrembang untuk menyerap aspirasi masyarakat.
Sedangkan Pleno II merupakan tahapan diskusi peserta Musrenbang kecamatan untuk menentukan prioritas pembangunan di Kecamatan Suboh. Diskusi dibagi menjadi 3 kelompok yaitu Biang Fisik dan Prasarana, bidang Ekonomi, dan Bidang Sosial Budaya. Pembahasan usulan dilakukan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © KECAMATAN SUBOH - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -